Taqobbalallahu Minna Wa minkum

Posted: 30/09/2008 in Created By didot

Alhamdulallah, kita udah puasa 30 hari penuh.

Mudah mudahan apdol yak!!! amin…

Sedih Rasanya berpisah dengan bulan Ramadhan. Tapi Senang juga hati ini, soalnya kita kembali fitri alias suci!!!

Nah, Dihari yang fitri ini aku mau minta maap ma kalian semua.. Gak semua yang kuperbuat itu baek dan gak semua yang kuperbuat itu jelek. Jadi Maapin aku atas perbuatan ku yang ( mungkin ) membuat kalian jadi benci ama aku n doain biar aku bisa mengurangi ( menghilangi klo bisa! hehehe ) sifat aku yang jelek!! amin

ngemeng-ngemeng… udah pada beli baju baru lum???? yang udah angkat tangan!!! (wihh, ada ribuan orang yang angkat tangan! hehehehe), yang belum beli baju gimana???? nyante ajah, Lebaran tu kaga diliat dari bajunya baru apa kagak, tapi diliat dari hati kita! biar kata baju nya baru, tapi klo hatinya jahat, pan sama juga boOng!! tul gak?

Nah, selain baju baru tentunya ada juga yang ga luput ketinggalan di hari raya ini, yaitu : KETUPAT, SAMBEL GORENG, OPOR AYAM, ama SEMUR DAGING!!!!!! wih, ni masaakan kaga boleh ketinggalan, klo mo di dramatisir, ni masakan kudu alias wajib di hidangin di meja makan!! pas bener kan, bis pulang solat Ied, trus maap-maapan ma keluarga tercinta, nah abis itu langsung deh kita serbu tu meja makan!! enyak enyak enyak….

Tapi ga ampe di situ ajah nikmatnya hari raya ini, kenikamatan itu berlanjut ketika kita melakukan ritual yang gak kalah penting dari nyiapin aneka masakan. pasti dah tau donk! Yup!!! bener bangets! ( mang dah ada yang jawab?? ). Ritual tersebut adalah, BERKUNJUNG KERUMAH SANAK SODARA ama TEMEN-TEMEN!!!! di sana kita bisa makan lagi! ( huu, ngarep! hehehehe ) dan juga mempererat tali silahturahmi!! ( Tsaahhhh ), sapa tau juga kita bisa dapet angpao huehehehehehehehehehhe

eh, tapi aku punya satu cerita nih.. ceritanya begini, waktu lebaran taun 2003 ( klo kaga salah yak! ) aku kan lebaran di yogyakarta. pas malem takbiran kan jalan-jalan ma keluarga, abis puas keliling kota ngayogyakarto kita pulang deh. pas sampe rumah, makan deh aku nih. dengan bringasnya ku ambil tu semua menu yang di hidangin di atas meja makan! ( ya iyalah, masa di bawah meja makan! ). Ufff… kenyang juga ni perut, sambil nunggu makanan tu turun maen FM deh saya. Nahh… yang buat aku herman, kok aku gak sakit perut yak???? biasanya ni ya, klo aku makan banyak banget, ni perut pasti langsung menggeliat gak karuan!! alias mau boker! tapi, tumben ni malem kaga mau. Tapi ya udah deh, mungkin perut ku lagi males untuk nyuruh badan ku jongkok di bilik termenung, akhirnya tanpa rasa kuatir dan rasa kantuk dah dateng, aku akhirnya aku tidur dengan manis.

pagi-paginye, aku di bangunin buat solat ied. aku mandi dengan sangat sangat bersih, tapi…….. kok belum sakit perut juga yak??? wah, ni ada yang kaga beres nih. takutnya tar pas solat, ni perut minta kebelakang!!! tapi sudahlah, mungkin lagi kaga pengen! hehehe… akhirnya aku sekeluarga, berangkat ke mesjid yang kebetulan deket dari rumah. sampe di mesjid ternyata langsung mo solat!!! untung masih ke bagian tempat, ( walopun di aspal! hehehe ).

ALLAHU AKBAR….. ( takbir pertama di kumandangkan )

ALLAHU AKBAR….. ( takbir kedua di kumandangkan )

ALLAHU AKBAR….. ( takbir ketiga di kumandangkan )

ALLAHU AKBAR….. ( takbir keempat di kumandangkan )

ALLAHU AKBAR….. ( takbir Kelima di kumandangkan )

ALLAHU AKBAR….. ( takbir keenam di kumandangkan )

ALLAHU AKBAR….. ( takbir ke tujuh di kumandangkan ) Yess!!!! ampe rakaat pertama belum juga sakit perut.

Nah, pas rakaat kedua yang ku takutkan perlahan tapi pasti mulai terjadi! perut mulai mules!!!!! huff, untungnya bisa di tahan mpe solat selesai. tapi pas ceramah, ni perut mulai susah untuk di ajak kompromi.

menit pertama masih kentut kentut ringan

menit ke tiga, udah mulai keringat dingin

menit ke enam tambah gelisah!!

pas masuk menit ke 10, buset!!!!! dah di ujung!!!! kentut pun kaga bisa di tahan lagi! takutnye tar kelepasan, pada mabok tu se mesjid!!! yau dah, tanpa ba bi bu akhirnya aku Lari deh ke rumah sambil megangin pantat ( takut bocor! ), ampe rumah langsung deh boker!!! untung masih sempet. coba klo gak, pasti jadi bahan gossip di sejumlah media massa, dan jadi headline di kedaulatan rakyat! ” SISWA SMA GAMA BOKER DI CELANA PAS SOLAT IED”, klo kejadian kan malu banget!!!!

nah.. pelajaran apa yang bisa kita petik??? JANGAN MAKAN TERLALU BANYAK!!!!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

